Saran Kapolres Ciko, Tunda Festival Seni dan Budaya Nusantara di Goa Sunyaragi

Saran Kapolres Ciko, Tunda Festival Seni dan Budaya Nusantara di Goa Sunyaragi

CIREBON – Festival Seni dan Budaya Nusantara yang rencananya bakal digelar di Taman Air Goa Sunyaragi belum mendapat lampu hijau dari pihak kepolisian.

Pasalnya, Polres Cirebon Kota hingga kini belum mendapat surat rekomendasi dari Mabes Polri maupun Polda Jabar terkait perizinan festival tersebut.

\"Belum, sampai saat ini kita (Polres Ciko) belum terima surat rekomendasi dari Mabes Polri maupun Polda Jabar,” ungkap Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP M Fahri Siregar kepada radarcirebon.com di Mapolres Cirebon Kota, Selasa (16/11/2021).

“Jadi begini, berdasarkan PP nomor 60 tahun 2017 tentang tata cara pengawasan dan perizinan harus memiliki surat izin. Karena event ini berskala nasional, maka pihak panitia harus mendapatkan izin dari Kapolri atau Mabes Polri,\" imbuh Kapolres.

Baca juga:

AKBP M Fahri menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia agar mengajukan izin ke Mabes Polri.

\"Untuk pengajuan surat ke Kapolri dan Mabes Polri itu jangka waktunya 21 sebelum hari pelaksanaan event tersebut,\" tuturnya.

Kapolres berharap agar Festival Seni dan Budaya Nusantara tersebut ditunda sementara.

\"Meski Kota Cirebon sudah masuk level 1, tapi tetap ada batasan-batasannya. Apalagi kegiatan festival ini pastinya akan mengundang banyak orang. Jadi kami mengimbau kepada panitia untuk menunda kegiatan tersebut sampai surat izin dari Mabes Polri maupun Polda Jabar turun,\" ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: